fixie ohh..aku padamu…

tadi sore nih pas gue balik dari kampus, sempet liat berseliweran ada yang pake fixie, warna putih tapi ban nya warna pink apa merah gitu. gue jadi semakin pengen beli fixie nih..

oh ya buat yang udah baca di atas tapi ga ngerti fixie itu apa biar gue jelasin dulu deh.

fixie tuh salah satu jenis sepeda. kan sepeda ada sepeda gunung, sepeda balap dll. nah yang ini namanya sepeda fixie. Fixie tuh asal kata nya dari fixed gear artinya nih ban nya berputer seiring pedal berputar. artinya kalo pedalnya muter, bannya ikut muter, kalo pedalnya berhenti ya ban nya ga muter, kalo di genjot ke belakang, fixie bisa mundur. Fixie ga punya rem, tapi hanya mengandalkan pedal untuk ngeRem, fixie juga cenderung lebih ringan dari sepeda2 bisanya, yang gue tau si beratnya < 11 kg..enteng banget yah..
nih buat yang pengen tau penampakannya, gue kasih liat penampakannya cekidott..
fixie ladies nih

keren dan trendy kan, ga heran kalo fixie nih lagi nge tren banget di kalangan anak muda di kota besar. ibaratnya kalo ga punya fixie ga gaul gitu deh..hehe
masalah harga gue si kurang tau kan gue ga jualan sepeda, cuma gue sempet2 browsing sih sekitar 1.5-4 jutaan, tergantung merk juga..tapi buat kalian yang hobby otak atik bisa rakit sendiri fixie nya, beli rangka nya sesuai selera, pilih bannya sesuai yang di suka, ini akan lebih irit di banding kalo beli jadi.
oya fixie tuh cocoknya di pake di jalan yang cenderung rata, jadi buat jangan berpikir bisa off road pake fixie deh..hehe
okay iinilah sekilas pendapat gue tentang fixie, ahh gue jadi pengen beli juga, tapi apa daya deh keinginan harus di sesuaikan dengan kebutuhan dan kebutuhan itu juga di sesuaikan dengan budget, dan budgetnya………??? bagaimana dengan anda? tertarik kah?

One thought on “fixie ohh..aku padamu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s