uus……

ga tau kenapa nih malem ini tiba-tiba inget seseorang, seseorang yang baik banget sama gue, ampe gue bingung ko ada yang orang yang baik banget. pasti kalian yang baca nyangka seseorang itu cowo…iya kan..??? oh ngga ya, gue salah dong..hehe

nih seseorang itu temen kuliah gue, seFakultas, seJurusan, seKelas juga. bisa di bilang dia tuh temen se geng gue. namanya Uus itu nama bekennya, nama aslinya sebut saja bunga (loh??). nih ya gue ceritain, gue kenal ama Uus pas pertama masuk, tapi gue juga ga ngerti si gimana bisa deket, pokoknya mengalir aja gitu. karna kos-kosannya yang paling deket ama kampus, tiap jeda kuliah pasti kita singgah di kamarnya, ngacak-ngacak, ikut tidur sampe abisin cemilan. tapi Uus ga pernah keberatan, meskipun rada sungkan si kalo main ke kos-kosannya, soalnya ada ibu kostnya, beda ama kosan gue yang ga punya tuan alias ibu kost.
Bayangin nih temen-temen kosan gue kalo gue ceritain pasti komennya sama, baik banget si temen mu itu. gimana ga baik coba, pas awal-awal kuliah kan dia pengen beli sepeda, katanya si buat sepeda2an sama buat ke kampus. nah pas gue jalan-jalan ke mall gue liat lagi ada pameran sepeda, gue ambil selebarannya dan gue kasih ke Uus. eh besok-besoknya dia minta anter beli, gue anter kan tuh akhirnya terpilihlah satu buah sepeda warna abu-abu. nah kan dapet bonus kaos tuh, kaosnya malah di kasih ke gue padahal cuma 1. test drive pertama gue bonceng uus jalan2, akhirnya paha gue pegel ampe seminggu, pantat uus juga tepos tuh kayanya.hehehe
tapi punya sepeda buat Uus udah jadi kek satpam di kosan, bangun paling pagi buat ngeluarin sepeda, dan tidur paling malem buat masukin sepedanya. ini si karena kos-kosannya ga ada tempat buat nyimpen sepeda, alhasil sepedanya di taro di ruang tamu+ruang tv, jadi mesti masuk dan keluar saat di ruang tamu + tv ga ada aktivitas.
akhirnya gue lah yang pake sepeda itu tiap hari hampir selama setahun. ampe temen2 kampus nyangkanya itu sepeda punya gue. tapi jujur itu sepeda membantu banget buat gue, buat pergi ke kampus, buat beli makan, bahkan kadang temen kos gue juga pinjem buat sepeda-sepedaan. ini nih penampakan gue saat naik sepeda Uus itu…

hampir setaun tuh sepeda gue pake, secara kasat mata kaya uus beliin sepeda buat gue. yang paling gue inget uus tuh sering bawain gue oleh2 kalo abis mudik dari kebumen, bawa lanting lah, rempeyek atau sale pisang. bahakan pernah uus ngasih sale pisang ke gue, padahal dia ga mudik, ternyata dia sengaja nitip ke temennya yang mudik buat beli sale pisang dan di kasih ke gue..aahh UUS kamu baik banget sihh…
karna pas gue nulis ini modem gue lagi galau maaf ga bisa uplot foto uus disini…

Uus selain baik orangnya bijaksana dan keibuan, dia deket banget sama anak kecil di kos-kosannya sama ibu kos nya juga deket. kadang kata Uus ibu kos nya suka curhat gitu. yang paling gue inget dari sifat bijaksananya Uus, dulu suatu hari di kelas statistik ekonomi, sang dosen mengumumkan nilai kuis terbaik dan jeng..jeng..jeng ternyata Uus lah seseorang itu. dosenya pun minta Uus buat maju ke depan, gue liat Uus udah gugup pas di suruh maju ke depan kelas, eh taunya sang dosen malah nyuruh Uus membagi rahasia belajarnya. dengan wajah sedikit tertunduk, ekspresi datar uus berucap, “saya sebenarnya orang yang tidak banyak tahu, makannya itu saya banyak bertanya” dan summpaahh di balik ekspresinya yang selalu datar, menurut gue itu kata-kata yang paling bijaksana di abad ini, langsung gue bersorank UUs Teman saya itu Luar Biasa….itu teman saya itu..

sedihh..sekarang uus udah ga ada, ga ada di kampus maksudnya. menjelang semester 3 Uus keluar, dan sekarang sudah menikah dengan pujaan hatinya mas Usman. hidup memang pilihan, dan gue yakin pilihan Uus adalah kebahagiaan..maaf ya Us pas kamu nikahan aku ga dateng, entah teman macam apa gue ini…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s