Mass Market

Adalah pasar yang luas atau target pasar yang memang untuk masyarakat luas namun tetap sesuai segmen yang telah di targetkan sebelumnnya. Orang-orang dalam pemasaran masal tak ubahnya seperti menarik perhatian banyak orang dalam mass market agar tertarik dengan apa yang mereka tawarkan. Perusahaan-perusahaan banyak beranggapan bahwa kalau bisa menguasai mass market maka keuntungan yag di dapat akan sangat besar. Mass market bisa di katakana juga sebagai komunitas yang sangat besar yang mempunyai potesi pasar yang sangat besar pula. Oleh karnanya banyak perusahaan-perusahaan berlomba-lomba, bersaing dan berkompetisi untuk berebut dalam mass market tersebut.
Produk yang di pasarkan dalam mass market biasanya bersifat umum atau masal, karena sasarannya pun lebih umum namun tatap sesuai segmen yang telah ditetapkan sebelumnnya.
Mass market seperti sebutannya sebagai pasar yang besar dan mempunyai anggota yang banyak membuat perusahaan-perusahaan tergiur untuk bisa menaklukan pasar tersebut, tak ayal pesaingan dalam memperebutkan mass market pun jadi semakin panas. Inovasi-inovasi pun terus di lakukan, prduk-produk baru di luncurkan, promosi yang semakin gencar demi menjadi raja dalam mass market tersebut. Contohnya perusahaan-perusahaan besar seperti Yamaha dan Honda berlomba-lomba berebut pasar anak muda untuk penjualan motornya, inovasi terus dilakukan, desain yang semakin menawan, mereka seperti curi mencuri konsumen.hasilnya pun luar biasa penjualan semakin meningkat seiring permintaan yang terus bertambah. Perusahaan-perusahaan tersebut semakin terpacu untuk menjadi penguasa atau market leader dalam komunitas yang sangat besar ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s